Hal yang Mengesalkan Bagi Orang Asing yang tinggal di Jepang

Posted: September 23, 2012 in Uncategorized

Hal yang Mengesalkan Bagi Orang Asing yang Tinggal di Jepang – Saat kita tinggal di lingkungan baru, banyak hal yang dapat membuat kita merasa senang. Namun hidup dalam sebuah kebudayaan lain tidak selamanya membuat senang, bahkan kadang-kadang kita merasa hal tersebut mengganggu dan mengesalkan. Di bawah ini adalah beberapa contoh kekesalan orang asing mengenai tinggal di Jepang, seperti yang dikutip dari sebuah artikel dalam situs Madame RiRi.


Suara keras yang keluar dari pengeras suara
(pria dari Vancouver)
“Banyak sekali suara orang keluar dengan volume menggelegar dari pengeras suara di hampir setiap tempat keramaian, seperti stasiun dan bar. Kata-kata seperti ‘Bagaimana?’ dan ‘Terima kasih’ menempel di kepalaku dan tidak dapat hilang.”

Anak-anak sekolah yang mengendarai sepeda
(pria Amerika dari Kanada)
“Aku sering melihat anak-anak yang bergerombol pergi ke sekolah, berbaris menyeberangi jalan, dan mereka tidak menaruh perhatian pada mobil-mobil yang datang dari belakang mereka. Mengesalkan sekali melihat mereka seperti yang memiliki jalan raya ini.”

Menunggu lampu jalan raya yang tak henti-hentinya, terutama saat aku berada di dalam mobil
(pria dari Cambridge, Inggris)

“Bosozoku” geng motor
(pria dari Midwest Amerika Serikat)
“Suara motor mereka sangat keras. Saat siang atau sore mungkin tidak terlalu masalah, namun saat malam atau dini hari, hal itu sangat mengganggu dan mengesalkan.”
“Pujian bahwa bahasa Jepangku bagus, suara-suara saat pengunjung datang dan meninggalkan pasar swalayan, pengeras suara yang sangat menggelegar di supermarket dan department store, pidato sebelum pemilihan.” (wanita dari Skotlandia)
“Orang Jepang tidak dapat berbicara menggunakan bahasa lain dengan baik, mereka mengenakan jas saat musim panas, dan pria-pria mesum di dalam kereta.” (pria Belanda)
“Seringkali aku merupakan orang tertinggi di keramaian, dan aku sering mendapat tatapan aneh saat berlatih karate.” (pria Inggris)
Namun walau begitu, jika kita telah menyadari hal-hal yang mengganggu tersebut, berarti kita telah mengenal Jepang dengan lebih baik kan?
sumber : japantoday.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s